Informasi teknologi komunikasi

October 24, 2013

Dasar-dasar Perangkat Keras Komputer

Sebuah sistem komputer total terdiri dari banyak perangkat internal dan eksternal yang bekerja secara harmonis dengan sistem operasi. Memahami dasar-dasar perangkat keras komputer akan membantu Anda untuk membuat pilihan yang bijak komputasi, dan akan membuat lebih mudah untuk mendiagnosa masalah umum

Menara
Jantung dari sistem komputer adalah menara. Ini berfungsi sebagai perumahan untuk CPU, RAM, kartu video dan perangkat internal lainnya dari komputer. Menara ini juga memiliki port yang memungkinkan Anda untuk menyambungkan perangkat periferal yang memperpanjang kegunaan dari komputer Anda.

Monitor
Informasi komputer ditampilkan pada monitor. Monitor yang tersedia dalam berbagai ukuran layar dan resolusi yang berbeda. Dianjurkan untuk membeli terbesar, resolusi monitor tertinggi yang Anda mampu.

Keyboard dan Mouse
Keyboard dan mouse berfungsi sebagai perangkat input pengguna utama untuk komputer. Sebagian besar data yang dimasukkan melalui keyboard komputer, dan mouse digunakan untuk bernavigasi di seluruh user interface komputer.

Pencetak
Printer ini adalah perangkat output yang memungkinkan data dari komputer yang akan dicetak dan dibagi dengan orang lain. Beberapa printer juga dapat digunakan untuk menghasilkan grafis warna berkualitas.

RAM
Jika Anda merasa nyaman membuka kasus komputer Anda, Anda dapat memilih untuk menginstal tambahan Random Access Memory (RAM). Hal ini akan memungkinkan komputer Anda untuk melakukan beberapa operasi lebih efisien, dan akan menghasilkan peningkatan kinerja yang nyata.

Kartu Video
Komponen internal yang lain yang sering upgrade adalah kartu video. Banyak orang yang bekerja dengan program grafis yang intensif atau bermain video game memilih untuk meng-upgrade kartu video di komputer mereka.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Dasar-dasar Perangkat Keras Komputer

0 comments:

Post a Comment